Hosting Blog Free Capacity 3GB di WordPress.com


Baru beberapa hari rilis first post. Waktu itu aku klaim account di wordpress hanya buat iseng. Toh cuma 50MB…lumayan gratis. Mo upgrade ke 1 GB ato 2GB masih mikir. Emangnya saya bakal nulis berapa banyak?

Belum lama ini waktu bikin post tentang Steady State, tiba-tiba sisa space uploadku maningkat jadi 3GB. Saya kira sih salah script aja..mana mungkin baru buka berapa hari langsung dapat bonus space 3GB. Tapi ini bener-bener terjadi. WordPress.com memberikan fasilitas untuk para blogger untuk menghosting blog nya dengan kuota 3GB.

ck…ck..ck…buat saya yang cuma pengen sharing hal-hal yang tidak istimewa ukuran hosting gratis sebesar ini merupakan kado yang sangat menyenangkan. Sama menyenangkannya saat melihat kuota mail di account Gmail ku yang semakin hari malah semakin lapang.

Sekedar berbagi, untuk yang tertarik buat blog di wordpress.com silahkan daftar aja (register) disitusnya http://wordpress.com kalo sudah maka anda akan segera mendapatkan sebuah blog gratis dengan kuota 3GB. Memang banyak batasan sih, misalnya saja FTP langsung ke domain anda (saya belum bisa melakukan ini, apa ada cara lain?). Tapi themesnya udah lumayan banyak dan masih bisa di custom juga, baik dari CSS maupun widget2nya. Tradeoff lain adalah terbatasnya tipe file yang boleh di upload yaitu : jpg, jpeg, png, gif, pdf, doc, ppt, odt. Tapi tetep boleh kasih link luar seperti Youtube, Rapid, Flickr dll.

Akhir kata.. happy blogging….

News wordpress up to 3GB : http://wordpress.com/blog/2008/01/21/three-gigabytes/

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: