Diary Keluhanku Untuk Speedy [Part 2]


Rencana untuk download habis2an seperti di artikel Diary Keluhanku Untuk Speedy gagal total. Tanggal 29 Februari Telkom mengalami trouble akibat jalur bawah lautnya antar Sumatera-Jawa putus. telkomspeedy.gifPenyebabnya adalah dibangunnya flyover di Prabumulih-Baturaja, Palembang (Ini baca di detik lho, kan saya ga punya TV di tempat kerja). Saya juga nggak ngerti sebenarnya ‘siapa’ yang memutus punya ‘siapa’. Yang pasti seharian ini saya nggak bisa ngenet selain ke situs-situs yang servernya lokal seperti detik.com maupun okezone.com. Google pun kena imbasnya, kalaupun bisa akses keluar sangat lambat sekali. Speedy dirumah saya sudah pasti putus, tapi yang tambah menjengkelkan adalah karena koneksi di kantor saya yg pake ISP Tower pun turut putus. Padahal bukan speedy, tapi ternyata juga numpang punya Telkom. Padahal di kantor saya juga ada warnetnya meski cuma 13 PC. Rugi besar… jelas, lha wong warnetnya tutup seharian. Sempat hidup sebentar koneksinya tapi kemudian putus lagi pada sekitar pukul 22.00WIB.

Kebetulan waktu kejadiannya saya mengalami langsung. Tanggal 29 pagi kira-kira pukul 04.30WIB saya masih nongkrong di depan laptop. Masih benerin mikrotik yang belum “mak nyuzz” web-proxy dengan queuenya. Tiba-tiba setelah saya utak-atik ternyata ga bisa akses Google.com. Sepintas langsung saya berpikir bahwa saya udah mengutak-atik sesuatu yang fatal. Nah anehnya detik.com tetap bisa dibuka, situs-situs yang diluar yang tetao tidak bisa diakses. Tidak lama kemudian ada sms dari ISP, “Maaf..koneksi putus karena jalur telkom mengalami masalah, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini”. Ya sudahlah, berarti saya memang tidak di ijinkan lembur. Kemudian saya segera tidur sambil berharap besok semuanya segera baik.

Nyatanya sepanjang hari jumat, 29 Februari 2008 koneksi tetap putus dan kalau bisa pun lemotz banget sampai ngantuk nunggunya. Halaman demi halaman detik.com saya baca, terutama yang detikinet.com. Mengikuti setiap berita tentang telkom bahkan sempet ikut comment juga di forumnya. Malamnya saya pulang kerumah pukul 23.15WIB, berharap dirumah speedynya udah lumayan. Soalnya berita dari telkom katanya udah berhasil diperbaiki koneksinya. Sampai rumah pukul 23.30WIB. Sudah siap dengan laptop dan modem, pasang untuk ancer download sedapatnya biar ga rugi bayar 200rb. Ternyata rapidshare.com belum bisa diakses. Halah..padahal lumayan tuh, bisa download manga berapa banyak. Nunggu sampai jam 24.00WIB eh malah ketiduran karena kondisi badan sangat lelah.

Keesokan harinya saya dengan kabar dari mas saya bahwa kemarin sempet ada telpon dari CS Telkom. “Mohon maaf atas terputusnya koneksi speedy anda”. (“dan yang baru hidup selama setengah hari”, yang terakhir ini tambahan dari saya). Cek ke meteran speedy ternyata sudah direset dan sekarang jadi 1GB lagi. Padahal kemarin sudah terpotong 65MB. Berarti bulan ini saya cuma pakai 65MB. Whoaaa….65MB harganya 200rb? yang bener saja… Sempet mau ngamuk2 juga ke Telkom, tp kata CSnya karena saya PSB maka saya cuma perlu bayar 1/29hari. Jadi artinya 200rb/29 untuk biaya bulan ini. Emang harusnya gitu, kan saya baru pasang akhir bulan udah kurang 2 hari. Itupun juga masih dipotong jadi setengah hari, karena sisa 1,5harinya diisi dengan telkom putus koneksi.

OK deh..sampe disini dulu unek-unek tambahan buat speedy…huh, saya sudah mau bayar tepat waktu ternyata masangnya molor. Jaringannya rusak, dan apesnya lagi begitu nyala cuma hidup setengah hari. Saya mo tunggu janji telkom untuk memotong biaya abodemen saya bulan ini jadi 200rb/29 untuk biaya speedy. Liat aj deh ntar…

Referensi :
Akses internasional Telkomnet dan Speedy Lumpuh

Akses internet Lumpuh, Telkom minta maaf

Masih banyak yang laen..pokoknya silahkan liat berita di detikinet arsip hari Jumat, 29 Februari 2008. Isinya all about telkom dan speedy.

  1. #all
    klarifikasi tagihan speedy pertamaku segini nih :
    Abodemen : 48.276
    Pasang baru : 75.000
    PPN : 12.328
    ———————–+
    Tagihan : 135.604

    So.. telkom dah menuhin janji. Emang ga full 200rb, jadi bulan ini bayar abodemen doang. Tapi berkat kejadian apes yang kualami nilai abodemen itu hanya untuk bayar 1 hari bersama speedy (kuota 65MB). T.T

    • ika
    • September 11th, 2009

    speedy gampang kena virus, padahal saya koneksi pake im3 oke2 aja, eh kalo pake speedy kok malah disconnect terus…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

