[Quote]Bagi yang suka begadang..baca ini


Artikel ini baru aku baca di kaskus 2 hari lalu, ga tau orangnya dapet dari mana. Linknya disini nih :
http://kaskus.us/showthread.php?t=830910

Tapi isinya lumayan bikin jiper yang suka lembur-lembur, alias begadang. Tu kan, kata bang Roma “Begadang jangan begadang…”
Selamat membaca…

Jangan Tidur Larut Malam !!!

Para dokter di National Taiwan Hospital baru-baru ini mengejutkan dunia kedokteran karena ditemukannya kasus seorang dokter muda berusia 37 tahun yang selama ini sangat mempercayai hasil pemeriksaan fungsi hati (GOT,GPT), tetapi ternyata saat menjelang Hari Raya Imlek diketahui positif menderita kanker hati sepanjang 10 cm! Selama ini hampir semua orang sangat bergantung pada hasil indeks pemeriksaan fungsi hati (Liver Function Index).

Mereka menganggap bila pemeriksaan menunjukkan hasil Index yang normal berarti semua OK. Kesalahpahaman macam ini ternyata juga dilakukan oleh banyak dokter spesialis. Benar-benar mengejutkan, para dokter yang seharusnya memberikan pengetahuan yang benar pada masyarakat umum, ternyata memiliki pengetahuan yang tidak benar. Pencegahan kanker hati harus dilakukan dengan cara yang benar.

Tidak Ada jalan lain kecuali mendeteksi dan mengobatinya sedini mungkin, demikian kata dokter Hsu Chin Chuan. Tetapi ironisnya, ternyata Dokter yang menangani kanker hati juga bisa memiliki pandangan yang salah, bahkan menyesatkan masyarakat, inilah penyebab terbesar kenapa kanker hati sulit untuk disembuhkan. Penyebab utama kerusakan hati adalah :

  1. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab paling utama
  2. Tidak buang air di pagi hari.
  3. Pola makan yang terlalu berlebihan.
  4. Tidak makan pagi (sarapan).
  5. Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan.
  6. Terlalu banyak mengkonsumsi bahan pengawet, zat tambahan, zat pewarna, pemanis buatan.

Minyak goreng yang tidak sehat! Sedapat mungkin kurangi penggunaan minyak goreng saat menggoreng makanan hal ini juga berlaku meski menggunakan minyak goreng terbaik sekalipun seperti olive oil. Jangan Mengkonsumsi makanan yang digoreng bila kita dalam kondisi penat, kecuali dalam kondisi tubuh yang fit.

Mengkonsumsi masakan mentah (sangat matang) juga menambah beban hati. Sayur mayur dimakan mentah atau dimasak matang 3/5 bagian. Sayur yang digoreng harus dimakan habis saat itu juga, jangan disimpan.
Kita harus melakukan pencegahan dengan tanpa mengeluarkan biaya tambahan. Cukup atur gaya hidup dan pola makanan sehari-Hari. Perawatan dari pola makan dan kondisi waktu sangat diperlukan agar tubuh kita dapat melakukan penyerapan dan pembuangan zat-zat yang tidak berguna sesuai dengan jadwalnya.

Sebab :

  1. Malam Hari pk 9 – 11 : adalah pembuangan zat- zat tidak berguna/beracun (de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik. Bila saat itu seorang ibu rumah tangga masih dalam kondisi yang tidak santai seperti misalnya mencuci piring atau mengawasi anak belajar, hal ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan.
  2. Malam Hari pk 11.00 – dini Hari pk 01.00: saat proses de-toxin di bagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.
  3. Dini Hari pk 01.00 – 03.00: proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur.
  4. Dini Hari pk 03.00 – 05.00: de-toxin di bagian paru-paru. Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita Batuk selama durasi waktu ini. Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk agar tidak merintangi proses pembuangan kotoran.
  5. Pagi pk 05.00 – 07.00: de-toxin di bagian usus besar, harus buang air di kamar kecil.
  6. Pagi pk 07.00 – 09.00: waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi. Bagi orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pk 6:30. Makan pagi sebelum pk 07:30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya. Bagi mereka yang tidak makan pagi harap merubah kebiasaannya ini, bahkan masih lebih baik terlambat makan pagi hingga pk 9-10 daripada tidak makan sama sekali.

Tidur terlalu malam Dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat tidak berguna. Selain itu, dari tengah malam hingga pukul 4 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah. Sebab itu, tidurlah yang nyenyak dan jangan Begadang…!!!

Nah.. kalo yang emang kerjaannya begadang kayak pak satpam trus gimana ya ??…

    • leoganda
    • June 8th, 2008

    Wadowwww.. Aku bgt nih begadangnya. Aku jd insomnia bro, tdr minimal jam 3 lah.. Wah ga enak bgt.. Gmn ya cranya biar normal lg…

  1. #leoganda
    Nah itu diatas uda ada nasehatnya kan? tinggal ikutin aj…:)

    • andre
    • September 19th, 2008

    okayzzz bro…thank you buat infonya bro..kmren aku jg udh browse d google..
    gmn ga mw ngadang, sms gratis pun mulai jam 24.00 mpe jam 06.oo…hehehehe…

    salama kenal aja lah brow..
    GBU

    • enga
    • October 9th, 2008

    aduh stlh membaca td ngeri juga,gmn donk dg kerjaan qt sbg bidan?kdg bgadang kdg enggak😦 slm knl

  2. #enga

    Mungkin bisa distabilkan dengan suplai nutrisi yang baik dan istirahat pengganti yang cukup. Logikanya ga mungkin kerusakannya terjadi seketika, pasti ada proses. Asal jangan lakukan semua hal yang dipantangkan diatas setiap hari, dijamin lebih cepet sakitnya….

    • enga
    • October 9th, 2008

    sori deh nanya lg,proses dr jam 9mlm-6pagi tu apa blangsungnya slagi tidur?gmn pd wktu itu qt lg beraktivitas? trus pd jam 3-5 pagi akan tjadi batuk kr proses yg brlangsung pd saat tidur,tp pd jam tsebut qt tdk tidur tp tjd batuk yg tiba2 apakah tmasuk dlm proses jg?? thanx atas jwbannya n sori kalo nanya kbanyakan🙂

  3. soei nih, baru aja keluar dari rumah sakit. gara2 tipus n demam berdarah, kok bisa ya penyakitnya nempel terus ber2 kayak perangko? treatment buat cepet sembuh apa sih???? bantuin donk

  4. @alan
    wew.. salah tempat tanya ini..klo ke saya…soalnya ga pernah sekolah dokter..tp sekolah dukun pernah kalee…hehehe

    Wah habis sakit berat ya, untung udah sembuh. Saya doakan ga kambuh lagi… pola hidup sehat tu baik lho.. Dan yang jelas pikiran itu sangat mempengaruhi fisik, demikian pula sebaliknya.
    Jadi selain menjaga kesehatan fisik jg perlu menjaga kesehatan pikiran (ini kata ahli lho, bkn keahlian saya..). Buktinya tiap stress asam lambung n maaghnya lebih cepet kmbuh lho… (curhat eneee)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: